REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPPI TAHUN 2022


Posisi :
A. SEKRETARIS
B. HR ADMIN
C. HR OFFICER



PERSYARATAN UMUM


a. Berasal dari universitas negeri atau swasta dengan akreditasi minimal B (untuk posisi A, B, C);
b. Pendidikan minimal D3 dari Jurusan Sekretaris (untuk posisi A);
c. Pendidikan minimal S1 dari jurusan Manajemen atau Akutansi (untuk posisi B);
d. Pendidikan minimal S1 dari jurusan Manajemen atau Akutansi atau Psikologi atau Hukum (untuk posisi C);
e. IPK Minimal 3.00 (untuk posisi A, B, C);
f. Belum memasuki usia 27 tahun per Desember 2022 (untuk posisi A);
g. Belum memasuki usia 26 tahun per Desember 2022 (untuk posisi B);
h. Belum memasuki usia 27 tahun untuk pendidikan S1 atau belum memasuki usia 29 tahun untuk pendidikan S2 per Desember 2022 (untuk posisi C);
i. Diutamakan memiliki pengalaman menjadi sekretaris (untuk posisi A);
j. Memiliki pengalaman berorganisasi dan pengalaman bekerja sesuai bidangnya minimal 1 tahun (untuk posisi C);
k. Mampu bekerja secara tim dan individu (untuk posisi B dan C);
l. Mampu mengoperasikan Microsoft office (untuk posisi A, B, C);
m. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik (untuk posisi A, B, C);
n. Dinyatakan sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba (untuk posisi A, B, C).

KUALIFIKASI

Persyaratan Umum
Pendidikan Minimal D3
Jurusan Sekretaris
Akreditasi Perguruan Tinggi dan Prodi Universitas negeri atau swasta dengan akreditasi minimal B
IPK Minimal 3.00
Usia Maksimal Belum memasuki usia 27 tahun per Desember 2022
Pengalaman Kerja Diutamakan memiliki pengalaman menjadi sekertaris
Kemampuan Komputer Microsoft office
Persyaratan Khusus
Penempatan DKI Jakarta
Kemampuan Individual 1. Memiliki kemampuan menyusun laporan dan mengelola kearsipan
2. Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik
3. Memiliki pemahaman tentang protokoler
4. Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia dan berbahasa asing yang baik
5. Memiliki jiwa melayani dan responsif
6. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
Persyaratan Umum
Pendidikan Minimal S1
Jurusan Manajemen (diutamakan Manajemen SDM) atau Akutansi;
Akreditasi Perguruan Tinggi dan Prodi Universitas negeri atau swasta dengan akreditasi minimal B
IPK Minimal 3.00
Usia Maksimal Belum memasuki usia 26 tahun per Desember 2022
Kemampuan Komputer Microsoft office (Ms.Word, Ms.Excel, Ms.Powerpoint)
Persyaratan Khusus
Penempatan DKI Jakarta
Kemampuan Individual 1. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
2. Mampu bekerja secara tim dan individu
3. Memahami administrasi pengelolaan Human Capital
Persyaratan Umum
Pendidikan Minimal S1
Jurusan Manajemen (diutamakan Manajemen SDM) / Akutansi / Psikologi / Hukum
Akreditasi Perguruan Tinggi dan Prodi Universitas negeri atau swasta dengan akreditasi minimal B
IPK Minimal 3.00
Usia Maksimal Belum memasuki usia 27 tahun untuk pendidikan S1 atau belum memasuki usia 29 tahun untuk pendidikan S2 per Desember 2022
Pengalaman Kerja Memiliki pengalaman berorganisasi dan pengalaman bekerja sesuai bidangnya minimal 1 tahun
Kemampuan Komputer Mampu mengoperasikan Microsoft office (Ms.Word, Ms.Excel, Ms.Powerpoint)
Persyaratan Khusus
Penempatan DKI Jakarta
Kemampuan Individual 1. Memiliki pemahaman tentang ketentuan ketenagakerjaan (termasuk hubungan industrial)
2. Memiliki pemahaman tentang Human Capital
3. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
4. Mampu bekerja secara tim dan individu

Sebelum melakukan pendaftaran silahkan menyiapkan dokumen administrasi sebagai berikut :
1. Pas Foto ukuran 4 x 6 (berwarna) (Photo colored);
2. Scan KTP Asli (ID Card);
3. Scan Ijazah / Surat Keterangan Lulus (SKL) (Graduation Certificate);
4. Scan Transkrip nilai (Transcript);
5. Scan Kartu Keluarga (Family Card);
6. CV (Curriculum Vitae);
7. Scan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik (pemeriksaan per September 2022) (Certificate of Health);
8. Scan Surat Referensi Pengalaman Bekerja Asli (apabila ada) (Reference Letter);
9. Scan Sertifikat Kompetensi/Pelatihan (apabila ada) (Competence Certificate).

Keterangan :

Harap menggabungkan dokumen sesuai dengan urutan. Dokumen yang diunggah tidak sesuai urutan akan berpengaruh pada proses seleksi administrasi.

1. Hanya pelamar terbaik yang memenuhi persyaratan yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.
2. Seluruh rangkaian proses rekrutmen tidak dipungut biaya.
3. Tidak menerima pendaftaran melalui e-mail, pos, dan kurir.
4. Keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.

Proses Seleksi

Registrasi

Online


Tgl. 19-25 September 2022
Seleksi Administratif
Psikotest

Online

Tes Pengetahuan Umum

Online

Wawancara User

Offline

Wawancara Akhir

Online

Tes Kesehatan

Offline

Frequently Asked Questions (FAQ)

Pastikan alamat yang diketikan adalah link di bawah ini:
https://e-recruitment.or.id/lppi-2022 Persiapkan waktu untuk mendaftar agar tidak terlalu dekat dengan batas akhir pendaftaran. Semakin dekat dengan batas akhir pendaftaran, akses website akan semakin meningkat dan dikhawatirkan lebih sulit dijangkau.

Tidak disarankan menggunakan handphone, untuk mendaftar disarankan menggunakan laptop/komputer.

Rekrutmen Calon Pegawai Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia dibuka untuk :
- Psychologist
- Psychologist Administrator
- IT Administrator
- General Administrator

Kualifikasi background Pendidikan dilihat dari Program Studi yang tertera untuk masing-masing posisi.

ya, pelamar diluar domisili silahkan melamar sesuai dengan lowongan yang tersedia.

Silahkan email ke rekrutmen-sdm@lppi.or.id dengan menyampaikan permasalahan yang dialami.

Proses seleksi yang akan dilakukan antara lain :
1. Registrasi online
2. Seleksi Administratif
3. Tes Pengetahuan Umum Online
4. Psikotest Online
5. Wawancara User Offline
6. Wawancara Akhir Online
7. Tes Kesehatan Offline

LPPI akan memberikan nomor registrasi melalui e-mail yang diinput oleh peserta. Harap menyimpan nomor registrasi yang akan selalu digunakan selama proses seleksi. LPPI tidak pernah meminta untuk memberikan nomor registrasi atau password kepada peserta. Jangan pernah membagikan nomor registrasi atau password Anda. Harap pastikan e-mail dan nomor handphone yang dihubungi aktif selama proses seleksi.

Lamaran hanya diterima melalui laman website https://e-recruitment.or.id/lppi-2022/ . Lamaran melalui e-mail, pos, atau kurir tidak akan diterima.

Mohon gunakan laptop dan Google Chrome versi paling update. Apabila sudah menggunakan laptop dan Google Chrome versi update namun masih menemui kendala blank page, silakan dapat clear cache terlebih dahulu kemudian dapat diakses kembali ke website tersebut. Jika kedua langkah tadi sudah dilakukan namun masih menemui kendala, silakan menghubungi kami dengan mengirimkan bukti screen capture blank page ke e-mail : rekrutmen-sdm@lppi.or.id.

Silakan melakukan pengecekan pada bagian Spam e-mail. Jika tidak ada, silakan dapat menghubungi kami melalui e-mail : rekrutmen-sdm@lppi.or.id.

Jam sibuk biasanya terjadi mulai pukul 09.00 s/d 15.00, sehingga meningkatkan risiko terjadi kendala baik pengisian data maupun pengunggahan dokumen pada jam tersebut. Silakan mencoba menyesuaikan kembali waktu pendaftaran, pastikan data terisi dengan benar, dan terdapat nomor registrasi yang dikirimkan melalui e-mail. Kami juga menghimbau untuk melakukan pendaftaran sesegera mungkin karena akses website yang makin meningkat mendekati waktu penutupan pendaftaran akan makin meningkatkan risiko terjadi kendala.

Hubungi Kami

Silahkan kunjungi kami di alamat berikut ini



-->

Jalan Kemang Raya No.35, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

rekrutmen-sdm@lppi.or.id